Rabu, 10 Juli 2013

Mr.5

  • Nama Jepang: Mr.5 (ミスター · ファイブ)
  • Nama diromanisasi: Misutā Faibu
  • Inggris Nama: Mr 5
  • Penampilan pertama: Bab 110; Episode 65
  • Afiliasi: Baroque Works
  • Pekerjaan: Spider Cafe pemilik, Petugas agen Baroque Works (mantan)
  • Alias: Mr 5
  • Jepang VA: Masaya Takatsuka
  • Odex English VA: Chuck Powers
  • 4Kids English VA: Scottie Ray
  • Funi Inggris VA: Andrew Cinta

  • Buah Iblis
  • Nama Jepang: Bomu Bomu no Mi
  • Nama Inggris: Bom Bom Buah (anime),
  • Boom Boom Buah (manga)
  • Artinya: pengucapan Jepang bom
  • Tipe: Paramecia

Mr 5 dulunya agen petugas peringkat terendah di Baroque Works bersama rekannya, Miss Valentine. Dia sekarang bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran di baru Spider Cafe bersama sebagian besar mantan koleganya. Dia adalah salah satu antagonis utama dari Whiskey Puncak Arc dan Arc Little Garden.

  • Kepribadian
Seperti kebanyakan agen Baroque Works, ia sangat yakin dan percaya bahwa persahabatan adalah tanda kelemahan. Meskipun demikian, Mr 5 sangat hormat kepada rekannya Nona Valentine dan tidak merasa terganggu dengan dia seperti beberapa Works kemitraan Baroque lainnya akan bertindak. Mr 3, setelah mendengar tentang kekalahannya di Whiskey Peak menggambarkan Mr 5 sebagai "bodoh terlalu ambisius yang tidak menyadari batas dan disalahgunakan kekuatan Buah Iblis nya".
Dia juga tampaknya memiliki temperamen pendek, saat ia memukul Carue karena menolak untuk mematuhi perintah untuk memanggil Vivi, kejam menendang Luffy untuk meludahi sepatunya, membuat Brogy meledak karena berbicara terlalu banyak, dan mencoba untuk membunuh Usopp untuk menipu dia ke mengkonsumsi saus Tabasco pedas.
  • Kemampuan dan Wewenang
Sebagai anggota Baroque Works agen petugas, Mr 5 memiliki banyak keyakinan dalam kemampuan dan dihormati jika tidak langsung ditakuti di antara agen lebih rendah tingkat dari Baroque Works. Tapi dia bukan tanpa cacat, karena ia memiliki kecenderungan untuk melebih-lebihkan kemampuan sendiri dan meremehkan kemampuan lawan-lawannya.
  • Buah Iblis
 Artikel utama: Bomu Bomu no Mi
Mr 5 memiliki kekuatan destruktif Bomu Bomu no Mi, Buah Iblis Paramecia yang memungkinkan dia untuk mengubah setiap bagian dari tubuhnya menjadi bom tanpa merugikan dirinya sendiri dan mampu membuat semua serangan berbasis peledak berguna melawan dia. Dia bisa membuat setiap bagian dari tubuhnya, bahkan seluruh tubuhnya, meledak, tapi ia terutama menggunakan boogers dari hidungnya. Namun, menurut Mr 3, ia kebetulan memanfaatkan miskin buahnya. Perlu dicatat meskipun, bahwa Mr 3 adalah bertentangan dengan orang lain dalam Baroque Works seperti ini
  • Senjata
Mr 5 memegang pistol model baru dari Selatan Blue, flintlock .44 kaliber 6 tembakan revolver (フリント ロック 式 44 口径 6 連発 リボルバー Furintorokku Shiki Yonjūyon Kokei Rokurenpatsu Riborubā?), Yang memiliki kemampuan cepat-api. Pistol ini digunakan untuk Mr 5 yang Breeze Breath Bom, di mana ia bernafas dalam bilik flintlock, dan kemudian mengosongkan semua putaran keenam pada lawan-lawannya dengan cepat. Dia lebih suka menggunakan senjata ini hanya untuk situasi ketat.
Karena nafasnya berkat peledak untuk nya Bomu Bomu no Mi, enam peluru udara tak terlihat menumpuk lebih banyak kerusakan daripada yang normal, serta memiliki amunisi tak terbatas dan mereka menjadi tak terlihat. Mr 5 cenderung untuk mengosongkan semua enam putaran per serangan, menyebabkan kerusakan besar pada satu target, dan kemudian dengan cepat isi ulang.
Mr 5 tampaknya menjadi sniper kompeten dengan pistol ini, karena ia secara akurat menembak Usopp dengan semua enam peluru udara pemboman dari jarak yang adil.
  • Sejarah
Pada beberapa titik dalam hidupnya ia bergabung dengan Baroque Works sebagai agen. Setelah beberapa waktu ia memperoleh kekuasaan Bomu Bomu no Mi dan karena itu, dan sampai ia bertemu dengan bajak laut Topi Jerami, dia tidak pernah gagal misi.
  • Whiskey Puncak
Mr 5 dan rekannya Ms Valentine tiba di Puncak Whiskey, tapi tidak untuk membantu agen kurang mampu organisasi. Mereka mengungkapkan bahwa pemimpin Baroque Works (Mr 0) telah menemukan mata-mata yang telah entah bagaimana berhasil menyusup jajarannya, dan bahwa mereka telah dikirim ke mengutus mereka.
Mata-mata yang tak lain Igaram (Mr 8, yang menggunakan alias Igarappoi sebagai pemimpin kota) dan Putri Nefertari Vivi (Ms Rabu) dari Alabasta kerajaan. Mr 9 dan Ms Senin, meskipun agak menyadari situasi untuk pengakuan mereka sendiri, memutuskan untuk menunda Mr 5 pasangan sehingga Vivi yang dapat melarikan diri tetapi dengan cepat dikalahkan. Ketika Mr 5 mencoba menembak Vivi, Zoro tiba-tiba muncul dan membelanya.
Mr 5 tim memutuskan untuk membunuh Zoro, berpikir ia adalah kendala hanya dalam tujuan mereka. Namun, Luffy tiba-tiba muncul dan dengan marah menyerang Zoro, Zoro memaksa untuk melawan kembali. Mr 5 dan Ms Valentine hendak mendekati putri terlindungi ketika Zoro Luffy menendang, memukul mereka berdua. Ms Valentine mencoba menggunakan kemampuannya pada Zoro, hanya untuk dia dengan mudah menghindar. Mereka berdua bangkit lagi dan melihat bahwa Luffy dan Zoro masih berjuang. Mereka mengetuk pergi sebelum mereka bisa menyerang lagi, membuat mereka sadar.
  • Little Garden
Kemudian, Mr 5, Miss Valentine bertemu dengan Mr 3 dan rekannya Nona Goldenweek di Little Garden. Mr 3 mengungkapkan Beli100, 000,000 karunia di Brogy dan kepala individu Dorry, menunjukkan bahwa mereka membunuh raksasa. Mr 5 dan Ms Valentine tertangkap Carue dengan harapan menggunakan itu teriakan untuk memikat Vivi jauh dari Luffy, mengetahui seberapa kuat dia.
Meskipun Carue menolak, mereka tidak perlu menggunakan rencana mereka sebagai Luffy diberikan oleh Dorry bergerak. Mereka dengan mudah mengalahkan dia bersama dengan Usopp dan mengambil Vivi kepada Mr 3. Pada Mr 3 Candle Set, mereka membiarkan Vivi, Zoro, dan Nami menjadi lilin angka, tetapi terkejut ketika Luffy, Usopp, dan Carue kembali menghadapi mereka. Seperti Mr 3 menyatakan bahwa mereka tidak bisa menangani tingkat Luffy, mereka mengejar Usopp dan Carue hampir menangkap mereka beberapa kali. Usopp menemukan bahwa bintang mesiu ada gunanya melawan Mr 5, karena ia memakannya.
Setelah mendapatkan lelah mengikuti mereka di sekitar Mr 5 digunakan Nafas Breeze nya Bom untuk menembak mereka dari kejauhan. Meskipun kerja sama tim mereka berhasil melumpuhkan Usopp, ia membuat sebuah drama kerjasama sendiri dengan Carue dengan merentangkan sebuah tali minyak direndam sekitar Lilin Set sehingga Luffy bisa menyala itu untuk menyelamatkan teman-teman mereka. Setelah ini dilakukan, Vivi dan Nami mengalahkan Nona Valentine. Sebelum Mr 5 bisa mencoba untuk menembak Vivi, Usopp ditipu Mr 5 ke makan apa yang dia pikir adalah bintang mesiu lain, tapi benar-benar diisi dengan saus Tabasco pedas, menyebabkan tubuhnya menjadi terlalu panas. Sebuah marah Mr 5 berusaha untuk membunuh Usopp dengan menyatakan ia akan memiliki seluruh tubuhnya meledak, tapi dihentikan oleh Zoro yang mengetuk dia keluar dengan Yaki Oni Giri serangan nya
Nona Goldenweek "Operasi: Bertemu Baroque Works"Dia, bersama dengan Nona Valentine dan Ms Goldenweek, muncul kembali dalam bab penutup lantai mini di mana tiga terbang jauh dari Little Garden untuk mengunjungi Agen Baroque mereka ditangkap hanya untuk berakhir di sebuah resor pulau penuh dengan Marinir. Mereka berhasil melepaskan sebagian besar agen dan dia membantu keluar di baru Spider Cafe.
  • Pertempuran besar
    Mr 5 vs Mr 9
    
Mr 5 vs Nona Senin
    
Mr 5 dan Miss Valentine vs Roronoa Zoro vs Monkey D. Luffy
    
Mr 5 dan Miss Valentine vs Usopp dan Nefertari Vivi
    
Mr 5 dan Miss Valentine vs Usopp dan Carue
    
Mr 5 vs Roronoa Zoro
  • Trivia
    - Nona Goldenweek Warna Perangkap mengungkapkan bahwa mimpinya sebelumnya adalah menjadi petugas pemadam kebakaran. Ini ironis karena kekuatannya dapat menyebabkan kebakaran, meskipun kekebalan untuk sebagian besar ledakan juga akan membuatnya pemadam kebakaran yang efisien. [1]
  - Penampilan Mr 5 dan nomor bisa saja terinspirasi oleh musisi Lenny Kravitz, yang juga seorang pria berkulit gelap yang memiliki gaya rambut yang sama pada satu waktu. Nomor Mr 5 itu bisa berasal dari tahun 1998 album Kravitz, 5.
Referensi
    
↑ One Piece Manga - Vol. 42 Bab 407, mimpi Mr 5 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hargai Kami Yang Telah Menulis Artikel Ini Dengan Memberi Komentar, Meskipun Hanya Kritik dan Saran Atau Ucapan Terima Kasih.

Dan Kalo Mau Copy Paste Harap Sertakan Sumber.