Minggu, 09 Juni 2013

Bakuton



¤ Nama
- Kanji : 爆遁
- Romaji : Bakuton

¤ Debut
- Manga : Chapter # 247
- Anime : Naruto Shippuden Episode # 3
- Muncul dalam : Anime, Manga dan Game

¤ Data
- Pengguna yang diketahui :
* Deidara
* Gari

¤ Jutsu
- C0
- C1
- C2
- C3
- C4
- Nendo Bunshin
- Bakuton: Jiraiken
- Kibaku Nendo
- Explosive Clay Minions
- Jibaku Bunshin
- Kibaku Jirai

Elemen Ledakan (爆 遁, Bakuton) adalah kekkei genkai yang diciptakan dengan merubah sifat dasar cakra. Sifat cakra ini memberikan pengguna kemampuan untuk memanfaatkan cakra ledakan dalam pertempuran, yang
memungkinkan pengguna untuk menyebabkan ledakan pada benda yang bersentuhan dengannya. Semua Pengguna yang diketahui memiliki kekkei genkai ini adalah para anggota Tim pasukan peledak (Bakuha Butai) dari Iwagakure.

Pengguna bakuton ada dua yaitu gari dan deidara. Kedua shinobi ini menerapkan atau mempunyai mekanisme masing-masing dalam menggunakan Elemen peledaknya. . Gari petarung merupakan jarak dekat yaitu dengan memusatkan cakra yang mempunyai daya ledakan pada tangannya Shingga memungkinkan gari untuk meledakan tubuh lawan ketika tangannya di hantamkan pada tubuh target. Sementara deidara merupakan petarung jarak jauh dengan menggunakan media tanah liat berwarna putih yang telah di masuki cakra peledak. Dengan ini, Deidara hanya perlu mengendalikan/mengontrol kapan saja ledakan akan di lakukan.

¤ Trivia
Menurut Hanzō, Deidara memiliki kekkei genkai ini. Tanah liat peledaknya berhubungan dengan elemen ini, meskipun saat digunakan teknik ini disebut sebagai teknik elemen tanah. Sangat
mungkin bahwa Deidara memanfaatkan Kinjutsu dari iwagakure dengan mencampurkan chakra peledak ke dalam tanah liatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hargai Kami Yang Telah Menulis Artikel Ini Dengan Memberi Komentar, Meskipun Hanya Kritik dan Saran Atau Ucapan Terima Kasih.

Dan Kalo Mau Copy Paste Harap Sertakan Sumber.